News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh:
Dora Nasution

Selasa, 1 Desember 2020 13:13

Dilihat: 78 kali

SENI DAN BUDAYA MEMBENTUK KELOMPOK MILENIAL MENJADI TANGGUH PADA MASA PANDEMI COVID 19 DAN MENJADI PENERUS BANGSA YANG BERKARAKTER


SENI DAN BUDAYA MEMBENTUK KELOMPOK MILENIAL MENJADI TANGGUH PADA MASA PANDEMI COVID 19 DAN MENJADI PENERUS BANGSA YANG BERKARAKTER
Adanya pengelompokan generasi, dari mulai sebelum tahun 45, Baby Boomers, sampai generasi milenial, yang tumbuh dan berkembang bersamaan dengan perkembangan teknologi, sosial media, bahkan trend dunia, yang  membuat terjadinya perubahan-perubahan mendasar dan multidimensi, dari generasi sebelumnya. Mengenali kelompok milenial  secara dalam menjadi sebuah keharusan, sebagai upaya  memahami keberadaannya. Pada dasarnya kelompok yang cenderung terlihat fun tetapi mengalami tekanan yang sangat berat menghadapi tuntutan lingkungan dan persaingan. Semakin  diboosting maka kelompok ini semakin terlihat rapuh dan makin tertekan. Di satu sisi, pada masa pandemi kelompok milenial memberikan sumbangan pada pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Bisnis kelompok milenial yang menggabungkan inovasi, semangat  dan kebersamaan membuat bisnis tersebut kuat dalam masa Pandemi covid-19.

Dalam rangka DIES NATALIS Universitas Trisakti ke 55, Lembaga Budaya Universitas  Trisakti menyelenggarakan Webinar dengan Tema ; SENI DAN BUDAYA MEMBENTUK KELOMPOK MILENIAL  MENJADI TANGGUH PADA MASA  PANDEMI COVID 19  DAN MENJADI  PENERUS BANGSA  YANG  BERKARAKTER.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Trisakti Prof. Ir. Asri Nugrahanti, M.S, Ph.D, IPU, dengan Keynote Speaker Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD. Dan Greetings dari Menteri BUMN Erick Tohir, B.A., M.B.A. Hadir sebagai narasumber Prof. Dr. Hamdi Muluk Dosen Psikologi UI, Yustinus Prastowo, Staf Menteri Keuangan RI yang membahas Bisnis Generasi Milenial pada masa Pandemi dan kontribusinya pada perekonomian Indonesia, dan Dr. Indah Tjahjawulan, M.Sn, Rektor IKJ membahas Seni & Budaya mengkoreksi perilaku kelompok milenial untuk menjadi pemimpin yang berkarakter. Review oleh Ir. Agus Guntoro, MSi, Ph.D. yang merupakan Direktur Lembaga Budaya Universitas Trisakti.

Webinar yang dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis Universitas Trisakti ke 55, yang pesertanya adalah Civitas Akademika Universitas Trisakti dan masyarakat umum. Webinar ini menjadi koreksi atas perilaku Milenial yang sering dianggap tidak mengakar pada budayanya dan hidup pada kebebasannya. Webinar ini dilaksanakan hari Selasa, 1 Desember 2020.

 

 


Tentang Lembaga Budaya

Selamat datang di website Lembaga Budaya Universitas Trisakti, yang  berfungsi sebagai layanan  pembinaan budaya bangsa ke dalam kampus (internal), dan bersifat sosial edukatif bagi Mahasiswa, Tenaga Pendidik (Dosen) dan Tenaga Kependidikan (karyawan), disamping  bersifat public service bagi masyarakat luar kampus (eksternal).

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id