News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Dora Nasution

Rabu, 15 Juli 2020 02:02

Dilihat: 95 kali

BUDAYA NORMAL BARU DALAM MASA PANDEMI COVID-19


WEBINAR MASYARAKAT PERGURUAN TINGGI : BUDAYA NORMAL BARU DALAM MASA PANDEMI COVID-19
WEBINAR MASYARAKAT PERGURUAN TINGGI :

BUDAYA NORMAL BARU DALAM MASA PANDEMI COVID-19

 

Dunia dilanda pandemi Covid-19, bahkan kemudian pada tanggal 9 April 2020, Covid-19 dinyatakan sudah menyebar sampai ke seluruh Indonesia. Masyarakat dunia secara terpaksa menyesuaikan diri dalam situasi penularan yang sangat cepat, dan menimbulkan resiko kematian yang cukup tinggi. Negara-negara segera memberlakukan pembatasan-pembatasan gerak sesuai skala yang ditentukan masing-masing, dan berdasarkan ketentuan yang ditetapkan WHO. Di Indonesia pembatasan-pembatasan diatur sesuai dengan Undang Undang Kesehatan RI dan Perundang Undangan yang disahkan sebagai dasar peraturan yang ada atau protokol-protokol yang dibuat. Pemerintah kemudian mengumumkan WFH, Belajar Di rumah (distancing learning), Ibadah di rumah, social distancing, gunakan masker, cuci tangan, jangan mudik dan lain-lain sebagai aturan yang baru. Ada yang merasa terpaksa, ada yang penuh rasa takut, kaget, ada juga yang penuh kesadaran menjalankan dan mengikuti aturan tersebut agar dapat menjalankan kehidupan, tetapi tetap ada yang TIDAK PEDULI. Apapun situasi dan kondisi masyarakat, mereka dihadapkan pada situasi baru dengan Budaya Normal Baru.

 

Lembaga Budaya menyelenggarakan webinar dengan tema “BUDAYA NORMAL BARU DALAM MASA PANDEMI COVID-19”. Kegiatan ini dilaksanakan secara online pada hari Rabu, 15 Juli 2020 mulai pukul 12.30 – 14.30 WIB.

 

Hadir dalam acara ini narasumber Pakar Budaya Hilmar Farid, Ph.D dari Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan  & Kebudayaan RI, Sosiolog Dr. Ery Seda, MA., Ph.D Dosen Sosiologi UI, Psikolog Sosial Prof. Dr. Hamdi Muluk Dosen Psikologi UI, dan Ir. Agus Guntoro, MSi, Ph.D. yang merupakan Direktur Lembaga Budaya Universitas Trisakti. Hadir sebagai peserta kurang lebih 200 orang tidak hanya dari Universitas Trisakti, juga dari beberapa Universitas di Jakarta.  Tema yang dibahas pada webinar ini adalah Apa itu Budaya Normal Baru, Bagaimana Budaya Normal Baru dapat menjadi Bagian Kehidupan Masyarakat, Bagaimana Psikologis Masyarakat Menghadapi New Normal, dan Bagaimana Peras Perguruan Tinggi Dalam Percepatan Terbentuknya Budaya Normal.

 

Acara seminar online ini juga disiarkan melalui streaming channel YouTube Humas Universitas Trisakti

https://www.youtube.com/watch?v=nDHnCKh3LYI&feature=youtu.be


Tentang Lembaga Budaya

Selamat datang di website Lembaga Budaya Universitas Trisakti, yang  berfungsi sebagai layanan  pembinaan budaya bangsa ke dalam kampus (internal), dan bersifat sosial edukatif bagi Mahasiswa, Tenaga Pendidik (Dosen) dan Tenaga Kependidikan (karyawan), disamping  bersifat public service bagi masyarakat luar kampus (eksternal).

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id