News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh:
Arie Gilang

Sabtu, 30 November 2019 00: 0

Dilihat: 215 kali

TRISAKTI KOMIT DUKUNG KEBUDAYAAN NASIONAL


Gelar Sendratari "Pawiyatan Agung Triamogasidi" Universitas Trisakti Komit Dukung Kebudayaan Nasional
Sendratari ini menceritakan sebuah gambaran dan kisah perjalanan, perjuangan, prestasi, suka duka kehidupan kampus Universitas Trisakti yang digambarkan dalam pagelaran seni drama dan tari serta dilaksanakan pada Sabtu, 30 November 2019 bertempat di Gedung Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

 

Acara dibuka oleh Rektor Universitas Trisakti Prof Dr Ali Guhron Mukti Msc PhD yang menyampaikan, bahwa Universitas Trisakti tidak hanya mengupayakan kualitas pendidikan saja, namun menjunjung tinggi nilai lokal dan budaya dalam mendidik mahasiswa dengan mengembangkan ipteksenbud untuk meningkatkan kualitas hidup.

 

Rektor menambahkan bahwa sudah sejak lama perhatian besar Universitas Trisakti terhadap Nilai lokal dan Kebudayaan nasional, apalagi arti ketiga dari Trisakti, adalah kepribadian dalam kebudayaan.

 

Acara dilanjutkan dengan pagelaran tari yang melibatkan Rektor beserta jajarannya, Dekan dari 9 Fakultas, beberapa dosen, tenaga pendidikan serta mahasiswi Universitas Trisakti, serta Ketua LLDIKTI Wilayah III Dr. M. Samsuri. SPd., MT, Ketua Komite Seni Budaya Nusantara Drs. Hendardji Soepandji. SH serta para pemain profesional dan komedian dari sanggar Srimulat.

 

Diharapkan dengan pagelaran ini akan membangkitkan nilai-nilai budaya di Universitas Trisakti, sehingga melengkapi perannya sebagai One Stop Learning for Sustainable Development.

 

 

 

(Sumber : IG@usakti_official)


Tentang Lembaga Budaya

Selamat datang di website Lembaga Budaya Universitas Trisakti, yang  berfungsi sebagai layanan  pembinaan budaya bangsa ke dalam kampus (internal), dan bersifat sosial edukatif bagi Mahasiswa, Tenaga Pendidik (Dosen) dan Tenaga Kependidikan (karyawan), disamping  bersifat public service bagi masyarakat luar kampus (eksternal).

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id